Pada Pesta Pendidikan Bandung yang berlangsung 24-25 Februari 2017, Keluarga Kita menggelar Kelas Kurikulum Keluarga Kita dengan topik Hubungan Reflektif pada hari pertama Pesta Pendidikan yaitu 24 Februari 2017. Kelas berlangsung selama 6 jam, dengan berbagai aktvitas. Selain mendengarkan materi dari Najelaa Shihab (Pendiri Keluarga Kita) dan Tim Keluarga Kita, kelas juga diramaikan dengan diskusi kelompok dan latihan-latihan yang seru.

Kelas Kurikulum adalah kelas yang ditujukan bagi para orangtua yang tertarik  menjadi Relawan Keluarga Kita atau kami singkat dengan sebutan RANGKUL. Rangkul adalah program pemberdayaan orangtua yang diinisiasi oleh Keluarga Kita di mana orangtua menjadi sumber belajar orangtua lain. Kami percaya proses belajar orangtua membutuhkan dukungan yang tepat dari orangtua di sekitarnya. Program Rangkul dirancang untuk memberikan dukungan ini.

Kelas Kurikulum di Bandung diikuti oleh 30 peserta, penuh sesuai kuota kelas. Hal ini sangat menggembirakan karena artinya hadir Relawan Keluarga Kita Bandung yang akan menjalankan program Rangkul di wilayah Bandung dan sekitarnya. Uniknya, peserta yang biasanya diikuti oleh para ibu atau perempuan, Kelas Kurikulum Bandung ini diikuti juga oleh 4 orang Bapak. Tentunya kehadiran para Bapak dan kesediaan mereka menjadi Rangkul, memberi warna tersendiri para dinamika kelas dan kelak pada Program Rangkul di Bandung.

Berikut ini beberapa penuturan peserta atas Kelas Kurikulum di Bandung:

“Kelas yang sanagat di luar dugaan. Mendidik, mengingatkan, menghibur menyenangkan, saking seru nya kelas ini nggak berasa lama sama sekali. Banyak terima kasih buat smua tim rangkul. Semoga kita terus bisa jadi bagian dari rangkul dan bermanfaat jadi agen perubahan keluarga yang lebih baik bagi diri sendiri juga orang lain, “ Ina peserta dari Bandung.

“Alhamdulillah saat mengikuti rangkul kembali diingatkan  tentang cara berkomunikasi saya yg kurang efektif kepada suami dan anak. Banyak ilmu parenting dan komunikasi yg bermanfaat untuk diterapkan di keluarga. Nggak nyesel jauh2 ikut kelas ini. Malah ketagihan buat ikut kelas rangkul selanjutnya. Thanks tim keluarga kita.” Syifa peserta dari Sumedang.

Kelas berlangsung meriah dengan berbagai cerita pengalaman para peserta. Kelas berakhir di pukul 16.00, diakhiri dengan kesepakatan pertemuan selanjutnya di bulan April.

keluargakita-pekan-bandung-2