Kehidupan mengajarkan kita akan banyak hal. Banyak hikmah dan makna kehidupan yang bisa dipetik dari berbagai pengalaman hidup yang kita peroleh. Living Qur’an sebagai sebuah komunitas, merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam Pesta Pendidikan 2016 untuk berbagi Cerita Bermakna bagi kehidupan di sekitar kita.

Semenjak didirikan tahun 2010, Living Qur’an telah memberikan edukasi kepada masyarakat Muslim untuk menjalankan hidup berlandaskan  al-Qur’an di tengah masyarakat yang plural. Edukasi kepada masyarakat dan stakeholder pendidikan, baik pelajar dan guru, akan pentingnya mempelajari kehidupan beragama secara menyeluruh terus dilakukan. Memaknai bahwa Islam itu indah. Memaknai hakikat kehidupan dengan menjadi manusia yang beriman dan bermanfaat bagi sesama. Mengambil istilah K.H. Mustofa Bisri: “Menjadi manusia yang memanusiakan manusia.” Menjadi manusia yang menebarkan rahmat, perdamaian, dan kebermanfaatan kepada sesama.

Melalui Pesta Pendidikan 2016, kami menghadirkan rangkaian program Cerita Bermakna”.  Diawali dengan program Buka Pintu Sekolah, kami mengetuk pintu sekolah untuk peduli terhadap perilaku bullying yang tak kunjung selesai. Acara bincang-bincang dengan tema “Bullying: Akar Masalah dan Solusinya” bersama siswa dan guru untuk mencari solusi terbaik dalam permasalahan ini.

Rangkaian cerita bermakna dari Buka Pintu Sekolah diakhiri dengan lomba membuat naskah komik oleh pelajar dan guru, yang isinya mengampanyekan untuk menentang perilaku risak dan pentingnya menebar cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia. Komik hasil karya pelajar dan guru akan dipamerkan di Gallery Walk-Pahlawan Pendidikan pada puncak acara Pesta Pendidikan 2016 tanggal 29 Mei 2016 di fx Sudirman.